3 Pekerjaan Berikut Patut Dicoba Sebelum Usia 30. Bagus untuk Loncatan Karir!

Nothing worth having comes easy. Kalau kata orang tua kita nih, segala sesuatu yang berharga nggak datang dengan mudah atau instan! Begitu juga dengan membangun karir (kecuali kamu keturunan keluarga Kardashian ya!)

Mengapa demikian? Dalam mengader/memilih karyawan untuk jenjang karir yang lebih tinggi, perusahaan menilai karyawan yang memiliki pengalaman di lapangan memiliki poin plus plus . Hal ini dinilai penting, selain karena sudah teruji daya tahan(banting)-nya, pemimpin yang memahami pekerjaan bawahannya dapat memberikan strategi dan solusi berdasarkan pengalaman kerjanya, memiliki memahami cara kontrol yang tepat, dan empati terhhadap beban karja yang dilakukan oleh bawahan.

Nah, jika kamu memiliki visi untuk karir yang lebih tinggi ke depan, 3 pekerjaan berikut patut dicoba sebelum usia 30. Bagus untuk loncatan karir lho!

1.Sales

Memiliki pengalaman kerja di bidang sales membuat kamu terlatih dalam melihat peluang bisnis. Kok bisa? Bagaimana tidak, dalam dunia sales, kamu dihadapkan untuk melihat peluang-peluang pasar yang dapat kamu akuisisi sebagai konsumen kamu. Menjadi sales person artinya kamu menjadi orang yang sangat dekat dengan konsumen dan paling berkesempatan mendapatkan suara konsumen mengenai kebutuhan atau permintaannya terhadap suatu produk atau jasa. Dengan begitu, kamu memiliki laboratorium untuk mengetahui apa yang menjadi demand (pemintaan) atau tren di masyarakat.

Tidak hanya itu, menjadi sales person dapat mempertajam soft skill dalam hal komunikasi interpersonal (antara inividu dengan individu) dan memperluas network kamu.

2.Kolektor

Pekerjaan kolektor atau yang mungkin familiar dengan kata debt collector dalam sinetron di TV sering kali digambarkan dalam figur berotot, berbaju hitam, dan seram ya. Hiiiy! Faktanya, menjadi kolektor kredit tidak menyeramkan seperti itu kok. Dalam pekerjaan bidang kolektor, kamu justru dituntut untuk memperhatikan penampilan agar selalu rapi agar “nyaman dipandang”.

Dalam bidang pekerjaan ini kamu akan terasah untuk dapat melakukan negosiasi dengan lawan bicara, dalam hal pekerjaan kolektor adalah konsumen yang ditagih. Selain itu, soft skill untuk meyakinkan orang juga semakin terasah dengan komunikasi yang bersifat directive (mengarahkan)! Eits, tapi bukan brainwash lho ya! Heheu.

Lihat jadwal jobfair bulan April, disini.

3.Marketing Credit

Pekerjaan di bidang marketing credit erat kaitannya dengan dunia bisnis pembiayaan, keuangan atau perbankan. Dalam pekerjaan marketing credit, kamu tidak hanya terlatih untuk menawarkan produk pembiayaan kepada calon nasabah, tetapi juga baik dalam hal analisa. Mengapa bisa begitu? Hal ini berkaitan dengan tugas untuk mensurvey calon nasabah yang dilakukan oleh seorang marketing credit. Banyak bertemu dan mensurvey calon nasabah dapat menjadi media belajar dimana kamu bisa mengasah daya analisa dan kemampuan untuk menarik kesimpulan berdasarkan data, fakta, dan informasi lapangan yang kamu temukan.

Lamar lowongan marketing credit sekarang.

Sudah ada gambaran kan, guys? Yuk, manfaatkan masa muda untuk meniti karir yang lebih baik.

 

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial