5 Hobi yang Menghasilkan Uang bagi Kids Zaman Now

Menjalani hal yang menjadi hobi memang menimbulkan kesenangan dan kepuasan tersendiri bagi masing-masing orang, ya! Sebuah website psikologi www.psychologytoday.com melansir bahwa menjalani hobi dapat membantu seseorang untuk mengatasi rasa stressnya. Kok bisa? 

Jaime Kurtz, associate professor of psychology at James Madison University, Virginia menyatakan bahwa melakukan hobi setelah menjalani rutinitas yang hectic dapat mengecoh fokus pikiran kita terhadap hal-hal yang membuat stress dan lelah. Selain itu, menjalani hobi juga mengingatkan kembali pada sisi lain dari identitas diri kita yang terkadang lost saat kita sibuk bekerja.

Bagi anak zaman sekarang, memiliki hobi menjadi salah satu bentuk aktualisasi diri di samping di kehidupan kantornya. Eh tapi jangan salah lho, hobi juga bisa menjadi sesuatu yang menghasilkan pundi-pundi receh, bahkan lebih! Ini dia 5 Hobi yang Menghasilkan Uang bagi Kids Zaman Now!

1. Belanja

Memiliki hobi belanja, seringkali dipandang dari sisi negatif saja nih karena dianggap boros. Jangan salah lho, padahal belanja juga memerlukan kegigihan dalam mendapatkan barang tertentu. Nah, bagi kids zaman now belanja bisa menjadi hobi yang menghasilkan lho! Jastip, alias jasa titip merupakan hal yang bisa kamu coba jika kamu gemar belanja.

Jasa titip mulai marak dilakukan karena banyaknya permintaan terhadap suatu barang tertentu yang hanya di jual di kota, toko, bahkan negara tertentu saja. Nah, ini peluang untuk menghasilkan pundi-pundi receh. Kapan lagi belanja dibayar sama orang, ya kaan. Mempromosikan jasa titip juga cenderung mudah lho, Sobat Gawe. Bisa melalui sosial media yang kamu miliki, seperti facebook atau instagram.

2. Makan

 

5 Hobi yang Menghasilkan Uang bagi Kids Zaman Now
Foto: www.freepik.com

Makan merupakan hobi yang bagi kids zaman now sudah nggak dipandang sebelah mata lagi. Beberapa tahun lalu, pasti kita sangat senang ya mendengar ulasan makanan dari almarhum Bondan Winarno di televisi. Sekarang, netizen, termasuk kamu juga bisa lho memberikan ulasan tentang makanan. Mulai dari rasa, lokasi, harga, fasilitas, hingga spot tempat makan yang ‘instagramable’.

Selain memberikan ulasan, yang sedang tren saat ini adalah memvideokan makan dengan porsi yang besar dan mikrofon untuk memperdengarkan sensasi kriuk kepada para viewers, seperti yang dilakukan oleh Deonggae @ddeonggae dan Yuka Kinoshita @yuka_kinoshita_0204 melalui akun youtube dan instagramnya.

Jadi bagi kamu yang hobi makan, jangan sia-siakan kesempatan ini. Kamu bisa memulai dengan memfoto makanan dan membagikan ulasannya di media sosialmu. Jangan lupa sertakan tagar atau hashtag agar postingan kamu lebih mudah viral ya.

3. Menulis
5 Hobi yang Menghasilkan Uang bagi Kids Zaman Now
Foto: www.freepik.com

Siapa yang nggak kenal Raditya Dika (@raditya_dika)? Yap, Radit adalah salah satu contoh dari kids zaman now yang berhasil sukses dengan mengembangkan dan menekuni hobi menulisnya. Jika kamu hobi menulis, kamu juga bisa lho menjadikan hobimu ini sebagai penghasilan sampingan. Dengan menulis, kamu bisa menjadi blogger, freelance content writer, ataupun menerbitkan tulisanmu melalui website novel elektronik seperti www.wattpad.com.

4. Videografi dan Fotografi
5 Hobi yang Menghasilkan Uang bagi Kids Zaman Now
Foto: www.freepik.com

Hobi videografi dan fotografi sudah semakin berkembang di Indonesia, bahkan banyak komunitas-komunitasnya lho, Sobat Gawe! Hobi ini sangat berpotensi bagi kamu jika ingin mendapatkan uang jajan tambahan. Kamu bisa menerima job foto event seperti prewedding, wisuda, atau lamaran. Kamu juga bisa menjual koleksi foto-fotomu di website jual-beli foto online seperti www.shutterstock.com dan www.freepik.com.

Nah, saat  ini juga marak marketplace photografer lokal yang memediasi orang-orang yang ingin mendokumentasikan momen liburannya atau bahkan prewedding di luar kota bahkan luar negeri. Degan begitu, mereka nggak perlu mengajak fotografer dari “rumah”, tinggal pilih saja fotografer lokal yang tersedia di kota yang dia tuju. Nah, kamu juga bisa lho join do marketplace tersebut.

5. Make Up
Makeup artist doing makeup for beautiful and young girl

Girls, bagi kamu yang doyan dandan, yuk kembangin hobi dandanmu. Hobi dandan cantik buat kamu kids zaman now nggak cuma bermanfaat buat ketemu gebetan atau hang out bareng temen-temen aja nih, tapi bisa menghasilkan uang juga lho! Kamu bisa mencoba menjadi beauty blogger atau bahkan buka jasa make up artist.

Bagaimana guys, sudah kepikiran buat upgrade hobi kamu untuk ngasilin rupiah?

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial