Galau Beli Tiket Mudik? Ini Dia Jadwal Cuti Bersama Libur Idul Fitri 2018

Salam Semangat Sobat Gawe! Ramadhan tiba dan lebaran juga sebentar lagi nih. Udah pada beli tiket mudik belum? Ayo buruan beli tiket mudik karena Jadwal Cuti Bersama Libur Idul Fitri 2018 sudah ditetapin loh. Buat kamu yang anak perantauan, harus beli tiket segera ya biar liburannya bisa lebih maksimal dan harga tiketnya ga semakin tinggi!

Bagi para pekerja atau perantau, momen lebaran adalah saat yang paling sering ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Karena saat itulah kesempatan mereka bisa untuk pulang ke kampung halaman tercinta dalam waktu yang relatif lebih lama.

Biasanya, calon pemudik ini seringkali merasa kebigungan saat hendak membeli tiket pulang. Hal ini dikarenakan jadwal cuti lebaran yang belum pasti, baik dari pemerintah atau kantor tempat kerja masing-masing. Nah beberapa saat yang lalu, pemerintah telah resmi mengumumkan tanggal cuti lebaran tahun 2018 yaitu jatuh pada tanggal 11-20 Juni 2018. Wow, lumayan banget kan bisa libur selama 10 hari. Keputusan ini mengacu pada Surat Keputusan  Bersama (SKB) yang diteken Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri pada 18 April 2018 lalu.

Bagi pekerja buruh yang melaksanakan cuti bersama maka akan mengurangi cuti tahunan,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri.

Namun Jadwal Cuti Bersama Libur Idul Fitri 2018 ini bersifat fleksibel ya guys, sesuai dengan kebijakan dari perusahaan masing-masing. Perusahaan boleh menambahkan waktu libur bagi karyawannya, karena ketetapan pemerintah tersebut merupakan libur yang bersifat wajib. Jadi siapkah kamu untuk mudik tahun ini? Jangan lupa siapin angpao dan jawaban kalau ditanya kapan nikah? Hehehe.

Baca juga: https://blog.gawe.id/tips-puasa-kuat-tahan-haus-meski-kerja-lapangan/

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial