Kenalan dengan Bhin Bhin, Atung dan Kaka

Asian Games 2018 sebentar lagi akan segera dibuka. Ajang kompetisi di bidang olahraga terbesar se-Asia ini akan diadakan di dua kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta dan Palembang. Seperti ajang kompetisi olahraga pada umumnya, selain theme song yang Minke yakin hampir sebagian besar Sobat Gawe pasti sudah pernah mendengarkannya karena dinyanyikan oleh Mbak Via Vallen, Asian Games tahun ini juga memperkenalkan tiga maskotnya. Baik, Minke kenalkan satu per satu ya :

Bhin Bhin

Bhin Bhin ini adalah seekor burung  Cendrawasih (Paradisaea apoda) yang merepresentasikan strategi. Bhin Bhin ini mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua. Populasi burung ini semakin menurun karena kerusakan habitat dan pemburuan liar lho, Sobat Gawe.

 

Atung

Atung adalah seekor rusa Bawean (Hyelaphus kuhlii) yang merepresentasikan kecepatan. Rusa ini hanya dapat ditemui di Pulau Bawean, Jawa Timur. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.

Kaka

Kaka adalah seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan. Badak bercula satu sendiri termasuk hewan langka yang hanya dapat ditemui di Taman Nasional Ujung Kulon, Bantern. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang

Lucu-lucu dan menggemaskan ya, Sobat Gawe! Nah, ketiga maskot tersebut mewakili keberagaman dan kesatuan bermacam etnis di Indonesia, Sobat Gawe. Bhin Bhin, Atung, dan Kaka ini mewakili bermacam energi yang berbeda, yang diharapkan energi tersebut akan dibawa pada saat perlombaan Asian Games dimulai. Kira-kira, maskot favoritnya Sobat Gawe yang mana nih?

 

Sumber gambar: https://www.goodnewsfromindonesia.id/uploads/post/large-maskot-dd0473cd3363bc71db7b8ddaf9f76331.jpg

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial