Pekerjaanmu Perlu Mobilitas Tinggi? Ini 5 Aturan Makan Sehat Agar Kamu Tidak Mudah Tepar

Saat ini ada banyak sekali anak muda yang bekerja keras dari pagi sampai malam hanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Hal yang luput menjadi perhatian adalah mereka seringkali lupa menjaga pola makan dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh sehari-hari. Padahal hal inilah yang berpotensi menimbulkan penyakit yang nantinya akan mengganggu pekerjaan, khususnya bila tipe pekerjaan kamu memerlukan mobilitas yang tinggi, seperti sales atau surveyor lapangan.

Hal di atas tentu harus kita hindari bukan?

Nah, kali ini kami akan memberikan penjelasan kepada kamu tentang 5 aturan makan atau diet sehat yang bisa diterapkan sehari-hari.

Yuk, kita simak penjelasan selanjutnya.

1.Aturan Makan Sehat Adalah Jangan Abaikan Air Putih Setiap Hari

Pekerjaan yang kamu lakukan setiap hari, terutama jika mobilitasmu tinggi, sangat  berpotensi menimbulkan masalah dehidrasi pada tubuh. Solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah cukupi kebutuhan air putih sehari-hari agar kondisi tubuh selalu segar saat menjalani aktivitas kerja sehari-hari.

Hal yang tidak kalah penting yang akan didapatkan saat rutin mengonsumsi air putih adalah manfaat berupa sistem metabolisme tubuh yang lebih lancar serta mampu membantu kamu menurunkan berat badan menjadi lebih ideal.

2.Sebisa Mungkin Bawa Bekal dari Rumah

Mengapa kami menyarankan kamu untuk melakukan hal ini?

Sederhana jawabannya, makanan yang diolah sendiri lebih jelas asal usulnya dan terbukti lebih sehat dibandingkan makanan yang kamu beli di luar sana. Kamu juga bisa mendapat keuntungan dengan menghemat uang makan lebih besar.

Selain membawa bekal makan siang dari rumah, kamu juga bisa membawa camilan sehat yang bisa dikonsumsi saat lapar menyerang. Makanan sehat seperti buah, puding, dan roti merupakan pilihan tepat yang bisa dijadikan camilan.

3.Hindari Makanan Berlemak dan Tidak Sehat

Saat kamu terlalu sering mengonsumsi makanan tidak sehat yang mengandung banyak sekali lemak atau makanan yang digoreng, maka resiko penyakit berbahaya akan semakin mudah mengintai. Resiko penyakit jantung, kolesterol, dan gangguan pencernaan akan semakin mudah menyerang kamu yang suka makanan berlemak.

4.Workaholic Harus Didukung Dengan Asupan Karbohidrat yang Cukup

Aktvitas kerja yang berat setiap harinya harus didukung dengan kebutuhan energi yang juga besar. Oleh karena itu, kamu harus memenuhi kebutuhan tubuh dengan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti gandum, beras merah, dan kacang-kacangan.

Berbagai jenis makanan yang kami sebutkan di atas akan membuat tubuh kamu tidak mudah letih saat menjalani aktivitas padat sehari-hari.

5.Jangan Lupakan Protein!

Jika pekerjaan yang kamu lakukan sangat erat hubungannya dengan aktivitas otot yang tinggi, maka makanan yang mengandung tinggi protein merupakan solusi tepat yang bisa dikonsumsi. Protein bisa membantu tubuh kamu untuk memulihkan fungsi kerja otot yang lelah bekerja seharian.

Salmon, daging ayam, dan daging sapi merupakan makanan tinggi protein yang bisa kamu pillih.

Bagaimana sudah siap bekerja keras dengan aturan makan sehat di atas!

Semoga informasi yang kami sampaikan memberikan banyak inspirasi untuk kamu.

 

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial