Pertandingan Asian Games Ini Wajib Kamu Tonton

Asian Games 2018 tinggal menghitung hari nih, Sobat Gawe. Sudah ada rencana kira-kira pertandingan apa saja yang akan ditonton? Atau malah masih bingung mau nonton cabang olahraga apa saja? Tenang saja, Minke mau kasih beberapa rekomendasi pertandingan yang wajib kamu tonton, nih!

  1. Sepakbola

Sebagai negara dengan peminat sepakbola yang fantastis dan memiliki suporter yang dukungannya luar biasa, sepakbola tidak boleh kamu lewatkan nih, Sobat Gawe. Dalam cabang olahraga ini, Timnas Indonesia U-23 berada satu grup dengan Hongkong, Laos, Taiwan, dan Palestina di grup A. Pertandingan pertama akan berlangsung hari Minggu (12/8) di Stadion Patriot mulai pukul 19.00. Timnas ditargetkan tembus hingga perempat final atau semifinal nih oleh PSSI. Kira-kira bisa tidak, ya?

Pertandingan Asian Games Ini Wajib Kamu Tonton

  1. Bulutangkis

Siapa nih yang hobinya teriak ‘EAAA EAAA EAAA’ kalau lagi nonton pertandingan badminton? Wah, kalau begitu kalian juga wajib menyaksikan cabang olahraga ini, Sobat Gawe. Sebagai negara dengan pemegang peringkat tinggi dunia pada cabang bulutangkis, pemerintah menargetkan 1 medali emas di cabang ini, Sobat Gawe. Pertandingan sendiri akan dimulai pada tanggal 19-28 Agustus 2018 di Istora Senayan, terdiri dari nomor beregu putra, beregu putri, serta perorangan.

Pertandingan Asian Games Ini Wajib Kamu Tonton

  1. Pencak Silat

Sebagai cabang olahraga yang berasal dari Indonesia, tidak sah rasanya kalau belum menyaksikannya secara langsung ya, Sobat Gawe. Pencak silat mulai dipertandingkan pada tanggal 23 Agustus 2018 bertempat di Padepokan Pencak Silat, TMII Jakarta Timur. Tim Pencak Silat yang terdiri dari 22 atlet ditargetkan mendapat dua medali emas oleh pemerintah, namun PB IPSI sendiri menargetkan juara umum. Semoga berhasil ya!

Pertandingan Asian Games Ini Wajib Kamu Tonton

  1. Angkat Besi

Cabang olahraga yang satu ini juga seru lho, Sobat Gawe. Pasalnya, Indonesia memiliki atlet-atlet angkat besi yang sudah sukses di kancah internasional seperti Eko Yuli Irawan. Angkat besi ditargetkan merebut dua medali emas meski tim Indonesia harus waspada dengan pesaing beratnya dari Tiongkok yang memiliki atlet angkat besi pemegang rekor dunia kelas 62 kg yang juga merupakan kelas Eko Yuli Irawan. Pertandingan ini mulai diadakan tanggal 20 Agustus 2018 bertempat di JIExpo Kemayoran, Hall A, Jakarta Pusat.

Pertandingan Asian Games Ini Wajib Kamu Tonton

Nah, itu tadi beberapa cabang olahraga rekomendasi Minke yang wajib kamu tonton langsung ya, Sobat Gawe. Tiket pertandingan sendiri sudah bisa dibeli di website resmi Asian Games 2018 yang bekerja sama dengan KiosTix. (www.asiangames2018.id/tickets). Harga tiket pertandingan sendiri bervariasi antarpertandingan, mulai dari 100ribu hingga 600ribu. Kalau Sobat Gawe ingin lihat Mbak Via Vallen di acara Pembukaan Asian Games 2018, harga tiket berkisar 750ribu hingga 7,5 juta.

 

Sumber gambar: http://aceh.tribunnews.com/2018/07/18/dari-total-40-cabang-olahraga-inilah-10-cabang-olahraga-baru-dalam-asian-games-2018

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial