Wajib Punya! Ini 5 Aplikasi Mobile yang Meningkatkan Efektivitas Kerja Kamu

Semakin berkembangnya teknologi informasi menjadikan smartphone sangat penting dimiliki untuk meningkatkan efektivitas kerja. Handphone yang dulu hanya sebagai perangkat untuk saling bertukar kabar lewat telpon dan SMS, saat ini menjelma menjadi perangkat serbaguna yang sangat memudahkan hidup manusia. Dari komunikasi, baca berita, cari makan, pesen ojek, nonton, dan urusan kerjaan, semua pake hape. Pokoknya ga bisa hidup tanpa hape!

Buat kamu yang saat ini bekerja, yuk optimalkan smartphone yang kamu punya untuk membantu kamu dalam meningkatkan efektivitas bekerja. Wajib Punya! Ini 5 Aplikasi Mobile yang Meningkatkan Efektivitas Kerja Kamu.

Apa saja?

1.Susun Jadwal Harian Dengan Menggunakan Google Calendar

Jika Kamu termasuk orang yang mudah lupa dengan rutinitas yang akan dilakukan, maka memiliki Google Calendar di dalam smartphone merupakan hal yang perlu dilakukan. Google Calendar membantu kamu dalam mengeksekusi perencanaan sesuai dengan waktu yang telah kamu tentukan.

Dengan Google Calendar, kamu juga bisa mengundang orang lain dalam event atau kegiatan yang kamu rencanakan, sehingga orang tersebut juga mendapat notifikasi dan reminder atas kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga bisa mengonfirmasi kehadiran dalam undangan tersebut, biar nggak php ya! Hehe.

Jika jadwal tersusun rapi, maka nggak ada lagi deh alasan telat atau lupa jadwal meeting dengan calon klien atau konsumen, karena kamu bisa mengatur alarm/reminder sesuai dengan kebutuhan kamu.

2.Simpan Dokumen dan File Berharga di Dropbox

Sebagai pekerja yang memiliki banyak sekali dokumen kerja yang perlu diperhatikan pasti kamu sangat membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar. Jika kamu menggunakan Hard Disk Eksternal, maka ada biaya yang perlu kamu keluarkan untuk mendapatkannya. Apalagi kalau kamu memiliki mobilitas yang tinggi dalam bekerja. Jika lupa membwanya, duh bisa repot deh.

Solusinya?

Kamu bisa menyimpan berbagai dokumen yang dimiliki secara online di Dropbox. Dropbox akan memberikan ruang penyimpanan kepada kamu secara percuma dengan total 2 GB. Dengan keberadaan Dropbox, maka Kamu bisa mengakses file kapan saja dan dimana saja, selagi ada sambungan internet yang baik.

3.Buat Daftar yang Perlu Dilakukan Lewat Todoist

Dengan adanya aplikasi ini, maka kamu bisa dengan mudah membuat berbagai tugas, melampirkan label, dan membagikannya dengan rekan kerja satu tim. Aplikasi ini sangat mudah digunakan lho, kamu bisa swipe atau geser ke kanan untuk menandakan tugas yang telah selesai dan geser ke kiri untuk mengulang tugas yang belum selesai.

Dengan demikian, kamu tidak akan kesulitan lagi mengerjakan setiap pekerjaan setiap harinya dan bisa mengecek saat ada pekerjaan yang belum diselesaikan.

4.Mudah Mempromosikan Produk dengan WhatsApp Business

Dari 5 Aplikasi Mobile yang Meningkatkan Efektivitas Kerja, kita rekomendasiin aplikasi ini banget untuk kamu yang bekerja di bidang sales, marketing, atau customer service. Saat menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa menambahkan nomor telpon rumah atau kantor secara bersamaan. Kamu juga bisa membalas berbagai pesan kepada para klien potensial secara otomatis, dengan keyword dan key answer yang bisa kamu atur.

Hal yang paling menarik dari aplikasi yang dirilis pada September 2017 yang lalu ini adalah kamu bisa memberikan informasi tentang profil perusahaan, jam operasional, situs resmi perusahaan, dan lokasi. Dengan demikian para klien dan pelanggan potensial bisa dengan mudah mencari informasi lebih lanjut tentang produk atau jasa yang ditawarkan.

Keberadaan WA Business memungkinkan kamu untuk melakukan promosi ataupun untuk customer service dengan mudah dimana saja dan kapan saja.

5.Berkomunikasi Gratis Melalui Social Messanger

Di zaman yang serba modern seperti saat ini, kamu tidak perlu lagi mengadakan rapat di kantor. Platform social messanger seperti whatsapp, line atau skype bisa membantu kamu untuk tetap terhubung dengan rekan kerja di mana pun dan kapan saja dengan mudah dan gratis.

Banyak sekali kemudahakan yang bisa kamu manfaatkan dari fitur video call dari platform-platform tersebut. Misalnya, untuk kamu yang perlu meeting darurat dari cabang ke kantor pusat misalnya, kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk conference meeting. Jika kamu HRD yang perlu mewawancara kandidat dari luar kota/negara, juga bisa memanfaatkan media ini untuk wawancara online.

So guys, buat kamu yang memerlukan Aplikasi Mobile yang Meningkatkan Produktivitas Kerja, kamu bisa mencoba aplikasi-aplikasi tersebut sesuai yang kamu butuhkan.

Baca juga, rekomendasi game mobile terbaru untuk kamu game mania!

Selamat mencoba!

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial